9 Asuransi Jiwa Pilihan Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Asuransi jiwa adalah layanan asuransi untuk memberikan perlindungan jika terjadi kerugian finansial. Seperti kehilangan pendapatan, kematian anggota keluarga, dll.

Membeli asuransi jiwa terbaik adalah salah satu yang harus dimiliki saat ini. Tujuannya tak lain untuk melindungi dari situasi tak terduga akibat berbagai kecelakaan.

Sebagai pemilik polis asuransi jiwa, penanggung menanggung kerugian dan memberikan ganti rugi kepada tertanggung. Tentu saja, memilih asuransi harus didasarkan pada portofolio perusahaan.
Pilihan asuransi jiwa terbaik di Indonesia

Bagi yang sedang mencari pilihan asuransi jiwa terbaik saat ini, mungkin tips di bawah ini bisa menjadi pilihan.

1. Cerdas

Prudential merupakan perusahaan asuransi jiwa yang telah beroperasi sejak tahun 1995. Perusahaan ini berada di bawah PT. Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia dan Prudential Plc di Inggris.

Tentu saja, karya Prudential tidak perlu diragukan lagi, memiliki sejarah yang sangat bagus. Asuransi dari Prudential juga menawarkan layanan syariah, yang membuat produknya lebih mudah dilihat dan diterima oleh masyarakat.

Prudential memiliki berbagai kantor perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain kantor pusat di Jakarta, Prudential juga berlokasi di kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam, Semarang dan kota-kota besar lainnya.

Keunggulan asuransi jiwa dari Prudential adalah menawarkan biaya premi yang rendah dan terjangkau. Pengelolaan dana juga profesional dan memiliki banyak tambahan berguna lainnya.

2. Allianz

Allianz telah lama dikenal sebagai perusahaan asuransi kesehatan terbaik dan memiliki manajemen aset terbesar di dunia. Allianz Life Company didirikan pada tahun 1890 di Jerman dan memiliki produk asuransi syariah.

Allianz Life Insurance menjamin manfaat penghentian polis kepada tertanggung. Jika tertanggung masih hidup pada akhir masa berlaku polis asuransi.

Manfaat tersebut antara lain santunan satu dari 77 penyakit kritis, santunan kematian karena kecelakaan dan pembayaran santunan kecelakaan.

Alliance menawarkan keuntungan untuk produk asuransi jiwa, yaitu memiliki tingkat resolusi yang tinggi dalam pengajuan klaim. Mereka juga memiliki pelayanan yang baik, pencatatan dan pembayaran klaim yang cepat.

3. Manulife

Pilihan saran asuransi jiwa berikutnya adalah Manulife Financial Corporation. Mereka memiliki jaringan operasional yang sangat luas termasuk di Kanada, Amerika Serikat dan Asia.

Assuransi Manulife Indonesia menawarkan berbagai layanan dan produk asuransi jiwa. Ini termasuk dana pensiun kesehatan mental murni untuk pemegang polis asuransi.

Manulife merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik dengan visi mewujudkan impian para nasabahnya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Perusahaan menyediakan layanan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, Manulife menawarkan inovasi asuransi jiwa terbaik kepada nasabahnya dalam jangka panjang. Pilihan asuransi jiwa yang ditawarkan adalah asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa proteksi berjangka.

4. BCA Life

BCA Life adalah perusahaan asuransi yang berada di bawah perlindungan yang sama dengan Bank BCA. Berbagai perkembangan telah mereka lakukan untuk melayani nasabahnya, salah satunya dengan berdirinya BCA Life sejak tahun 2014.

Dibuat oleh Central Asian Bank, asuransi ini memiliki berbagai manfaat yang sangat menarik. Bahkan, mereka masuk dalam salah satu penghargaan asuransi dan terdaftar di OJK.

Sebagai salah satu tips berasuransi, BCA Life hadir dengan berbagai manfaat. Diantaranya adalah biaya premi yang rendah, manfaat yang melimpah dan klaim yang relatif mudah bagi nasabah.

BCA Life juga menawarkan rangkaian produk asuransi pilihan. Ini termasuk BCA Life Legacy Protection, Credit Protection Prema, B-Salvage Risk Protection, CSF My Credit Protection, BCA Life Family, BCA Life Protection, BCA Life Risk Protection, BCA Life Protection Guardian, BCA Life Legacy Protection, dan Ultimate BCA Credit. Perlindungan kehidupan.

5. Generali

Generali adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa Eropa Asia yang telah mendirikan kantor cabang di Indonesia. Generali saat ini berada di bawah PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

Perusahaan ini sudah memiliki koleksi Rp 1,5 miliar. Namun, premi yang ditawarkan asuransi ini tidak tinggi, bahkan dalam beberapa review asuransi cenderung rendah.

Berbagai manfaat diberikan oleh General termasuk memberikan tambahan asuransi tambahan 10% kepada nasabah yang sakit kritis di luar polis. Selain itu, pelanggan dapat mengakses hingga 1800 fasilitas rumah sakit.

Generali memiliki produk asuransi syariah yaitu iPLAN/Syariah. Produk asuransi ini dilengkapi dengan perlindungan dan investasi bagi nasabahnya di seluruh Indonesia.

6. AXA Mandiri

Rekomendasi asuransi jiwa selanjutnya adalah AXA AMandiri. Selain itu, mereka menawarkan pilihan produk asuransi lainnya seperti asuransi kesehatan, properti, dana pensiun, pendidikan dan banyak lagi.

Sejak perusahaan ini berdiri sejak tahun 1991, kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, salah satu produk unggulan AXA Mandiri adalah asuransi jiwa dengan menawarkan berbagai pilihan baru.

Salah satu keunggulannya adalah sifatnya yang lengkap, memiliki banyak pilihan asuransi dan tambahan premi yang dapat dipilih oleh nasabah. Pelanggan dapat mengakses call center aXA Mandiri 24 jam sehari.

Produk Asuransi Jiwa AXA Mandiri adalah Mandiri Legacy Plan Insurance, Mandiri Protection Rich Insurance. Masing-masing menawarkan perlindungan, manfaat, dan biaya besar yang berbeda.

7. AIA Keuangan

AIA Asuransi tidak hanya menawarkan asuransi umum tetapi juga memiliki berbagai fitur menarik. AIA Financial juga memiliki produk asuransi lainnya antara lain asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri, asuransi dan investasi, asuransi kesehatan, asuransi kesejahteraan pekerja, program pesangon dan dana pensiun.

Menariknya, itu adalah perusahaan yang mempromosikan asuransi jiwa dari AIA, sebelumnya bernama AIG Life, serta bancassurance di Indonesia. Catatan ini dibuat pada tahun 1990.

Merupakan produk asuransi yang ditawarkan kepada Information Bancassurance dan bermitra dengan perbankan. Hadirnya kerjasama ini memberikan manfaat ganda bagi nasabah bank karena selain bisa menabung, mereka tidak perlu mencari produk asuransi jiwa.

AIA Finance tentunya memiliki berbagai keuntungan yang ditawarkan kepada nasabah. Diantaranya adalah settlement rate yang tinggi, program buyback 1 asuransi untuk mendapatkan 4 asuransi dalam 1 polis, klaim asuransi yang cepat dan premi yang terjangkau.

8. Asuransi Jiwa Simas

Assuransi Simas Jiwa atau Assuransi Sinar Mas merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1985 dengan nama PT Asuransi Sinar Mas.

Awalnya bernama Perusahaan Umum Asuransi Sinar Mas. Namun dalam perkembangan selanjutnya mereka membentuk divisi asuransi khusus untuk kesehatan jiwa, pendidikan dan dana pensiun.

Perusahaan telah bekerja sama dengan perusahaan asuransi Jepang Sumitomo Insurance. Tujuan dari kerjasama ini tidak lain untuk mempererat ikatan dan permodalan antara kedua belah pihak.

Keunggulan asuransi Simas Giva selain tingkat resolusinya yang tinggi sehingga default jarang terjadi, masih banyak yang lainnya. Yaitu informasi asuransi yang jelas, nilai investasi yang dijamin 3 tahun, pilihan produk asuransi yang lengkap dan jangka waktu pembayaran premi yang singkat.

9. Sequis Life

Pilihan asuransi jiwa selanjutnya adalah Sequis Life. Perusahaan ini sudah ada sejak lama. Tidak perlu diragukan lagi kinerja dan produk asuransi ini karena telah mendapatkan banyak review positif dari pelanggan.

Sequoia Life memiliki beberapa produk asuransi, salah satunya untuk kesehatan mental. Beragam keuntungan ditawarkan oleh Sekis Life.

Manfaat atau benefit yang diberikan pun terjangkau dengan biaya premi mulai dari Rp 75 ribu saja per bulan. Selain itu, asuransi ini juga memiliki kekurangan yaitu jumlah rumah sakit mitra yang masih terbatas.

Anda dapat memilih dari berbagai produk Squishy Life. Diantaranya adalah Q Smart Life, Q Life 100, Financial Smart Life, dan Q Life Legacy terbaru.
Tips memilih perusahaan asuransi jiwa

Sebelum memilih perusahaan asuransi jiwa, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal penting berikut ini.

1. Memperhatikan integritas perusahaan

Saat ini ada banyak perusahaan asuransi, bahkan seperti jamur. Anda juga dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda tetapi masing-masing memiliki tingkat loyalitas yang berbeda.

Ingat, asuransi jiwa adalah kesepakatan jangka panjang. Oleh karena itu, jangan abaikan kredibilitas, sering-seringlah mencari informasi terkait perusahaan asuransi yang Anda inginkan.
2. Pilih sesuai kebutuhan

Anda perlu menyesuaikan pilihan produk asuransi sesuai dengan manfaat dan kebutuhan. Selama konsultasi awal Anda, perusahaan asuransi akan memberi Anda penjelasan tentang penawaran dan deskripsi produk mereka.

Lakukan riset dengan cermat untuk memastikan Anda memiliki produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Selain itu, Anda harus memperhatikan risiko seperti berapa banyak asuransi yang dapat menutupi penyakit kritis.
3. Baca polis asuransi dengan benar

Tips memilih asuransi jiwa selanjutnya anda harus memperhatikan polis asuransi dengan cermat dan teliti. Dengan demikian, tidak ada masalah dalam proses klaim apabila terjadi kecelakaan di kemudian hari.

Kebijakan tersebut merupakan kontrak antara…